Sabtu, 20 Februari 2010

LPJ, SERTIJAB DAN RIHLAH ILMIYAH OSIS MTSN BENDA 2010


Seiring dengan telah berakhirnya kepengurusan OSIS periode 2009-2010 yang digawangi oleh Nadila Natasya dan telah terpilihnya Ridha Rifani dalam Pemilu OSIS pertengahan Januari 2010, maka pada hari sabtu tanggal 6 Februari 2010, OSIS mengadakan laporan pertanggung jawaban (LPJ) pengurus OSIS dan Pemimpin Redaksi Majalah AN-Nahl serta serah terima jabatan dari pengurus lama (ketua OSIS demisioner) ke pengurus OSIS baru (ketua OSIS terpilih).

Adapun laporan pertanggungjawaban pengurus OSIS disampaikan oleh tiga orang pengurus inti, yaitu Ketua OSIS Nadila Nataysa yang menyampaikan program-program dan kebijakan umum, Sekretaris Eva Nuraprilail yang menyampaikan laporan administrasi dan pengarsifan, serta Bendahara Desfi Rahmawati yang menyampaikan laporan keuangan. Adapun pertanggung jawaban kepengurusan Majalah OSIS An-Nahl disampaikan langsung oleh Pemred Majalah An-Nahl Rena Shofhal Jameela.

Acara yang dikemas dengan nuansa alam ini digelar di ruangan terbuka di samping sebuah danau yang dikelilingi kebun teh serta hutan yang dipenuhi kawanan monyet, tepatnya di kawasan wisata Telaga Warna, Puncak Bogor. Pembina OSIS MTs Negeri Benda Bapak Ade Zaenudin, S.Ag mengatakan bahwa LPJ dan Sertijab biasanya dilakukan di sekolah dengan suasana formal, untuk kali ini dilakukan di alam terbuka agar suasana formal tersebut juga diiringi rasa kekeluargaan dan menyatu dengan alam. Dan ternyata benar, sesekali kawanan monyet menghampiri peserta pada saat acara tengah berlangsung.

Acara yang begitu hidmat tersebut dihadiri langsung oleh Kepala MTs Negeri Benda Kota Tangerang Bapak H. Ahmad Saiful Bahtiar, M.Pd, Kepala Urusan TU Bapak M. Saman, A.Md, Wakil Kepala Madrasah Bapak Al Amin Sulaiman, S.Ag dan Bapak Drs. Arif Sarifudin, Pembina BP Bapak Mahmudin, S.Ag, Pembina Pramuka Bapak Komaruzaman, serta Pembina OSIS Bapak Ade Zaenudin, S.Ag.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN Benda menyampaikan terima kasih kepada pengurus yang telah mengemban amanat selama satu tahun dan berharap kepada pengurus baru untuk berjuang lebih baik dari periode sebelumnya. Selain memberikan motivasi, Kepala Madrasah juga menyambut baik format acara yang menyatu dengan alam seperti ini karena menurutnya kita harus mencintai alam dan benar-benar menyatu dengan alam sehingga pada akhirnya kita benar-benar merasakan kebesaran sang pencipta, yaitu Allah Subhanahu Wataala.

Setelah acara LPJ dan Sertijab selesai, acara diteruskan dengan Rihlah Ilmiyah dan Out Bond. Walaupun acara tersebut diiringi dengan gerimis yang tak kunjung henti, tapi semangat dan kebersamaan justru semakin hangat. Ok-lah kalau begitu… selamat bertugas untuk pengurus baru, dan untuk mantan pengurus jangan lupakan organisasi yang kita cintai, mudah-mudahan pengalaman di OSIS menjadi setitik sejarah yang akan selalu terkenang dan menjadi motivasi untuk terus mengembangkan diri sehingga menjadi insan terbaik di muka bumi… Amiiiin!!

Tidak ada komentar: