Sabtu, 21 Mei 2011

Rapat Kerja Program Pendidikan MTs Negeri Benda Tahun Pelajaran 2011-2012

Suasana dingin menyelimuti seluruh personel MTs Negeri Benda yang berjumlah 55 orang dan terdiri dari seluruh tenaga pendidik (guru) dan tenaga kependidikan (staff) yang sedang melaksanakan Rapat Kerja Program Pendidikan di Hotel Ciloto Indah Permai Jl. Raya Ciloto, Cianjur, Jawa Barat.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 16 - 17 Mei 2011 tersebut bertemakan “Afirmasi program pendidikan Tahun Pelajaran 2011-2012 yang akuntabel”. Ketua Panitia Bapak Al Amin Sulaeman, S.Ag mengatakan bahwa tema tersebut diangkat demi memperkuat program pendidikan yang lebih berkualitas, transfaran, dan akuntabel. Beliau juga mengatakan bahwa terdapat tiga dimensi urgensi dilaksanakannya Raker Program Pendidikan: a) Dimensi filosofis sebagai aflikasi visi misi dan tujuan pendidikan, b) dimensi akademik, dan c) dimensi profesional.
Lebih tegas lagi Kepala MTs Negeri Benda Bapak H. Ahmad Saiful Bahtiar, M.Pd mengatakan bahwa Program Kerja tersebut sebagai momentum untuk mengevaluasi dan meningkatkan kinerja pendidik dan tenaga kependidikan, oleh sebab itu diperlukan loyalitas dan kerja keras dari seluruh personel sehingga tercipta program-program kependidikan yang berkualitas dan akuntabel.
Secara teknis Rapat Kerja tersebut dipimpin oleh tiga presidium sidang yang terdiri dari Ade Zaenudin, S.Ag, Mahmuddin, S.Ag, dan Adi Afriadi, S.Pd.I dan dilaksanakan dalam tiga persidangan, yaitu sidang pleno, sidang komisi dan sidang paripurna. Sidang komisi terdiri dari 7 komisi, yaitu:
Komisi A tentang program Kurikulum dan Peningkatan Mutu Pendidikan.
Komisi B tentang program kesiswaan
Komisi C tentang program sarana dan prasarana
Komisi D tentang program Hubungan Masyarakat
Komisi E tentang program Tata Usaha dan Keuangan
Komisi F tentang program Perpustakaan
Komisi G tentang program Bimbingan dan Penyuluhan
Suasana sidang berlangsung dinamis, alot dan penuh antusias terutama pada sidang komisi dan paripurna, setiap mengeluarkan ide-ide argumentatifnya, bahkan para peserta tidak ada yang meninggalkan ruangan sidang walau sidang tersebut berlangsung sampai larut malam.
Perbedaan pendapat diantara para peserta tersebut ternyata tetap dibingkai dengan kebersamaan dan kekeluargaan dengan satu visi memajukan MTs Negeri Benda di masa yang akan datang. Selamat!!!

Tidak ada komentar: